Pengalaman Membeli Baju Ukuran All Size

Haloo. Haloo. Jumpa lagi di minggu yang cerah. Kali ini saya akan sedikit bercerita mengenai pengalaman saya berbelanja baju ukuran All Size. Tau kan baju ukuran all size? Atau belum tahu?

Setahu saya sih, ukuranĀ  baju All Size adalah ukuran baju rata-rata orang Asia. Termasuk salah satunya Indonesia juga tentunya. Kenapa Asia? Yah, karena ukuran baju All Size ini hanya ada di Asia. Di Eropa sana tidak dikenal dengan ukuran baju All Size.

Mengapa demikian? Sebab, perawakan tubuh orang-orang Asia, pada umumnya memang tidak beda jauh. Artinya, ada ukuran standar mayoritas dari tubuh orang Asia. Makanya ada ukuran baju All Size yang pas dipakai oleh kebanyakan orang.

Weits, meksipun begitu, ukuran baju All Size ini sebenarnya tidak merujuk pada semua ukuran. Umumnya, yang dimaksud dengan ukuran baju All Size adalah ukuran antara M dan L. Akan tetapi, terkadang, ada juga yang merujuk ukuran antara L dan XL, atau bahkan antara S dan M.

Baju Ukuran All Size
Baju Ukuran All Size

Oleh karena itu, sebutan lain dari ukuran baju All Size adalah M fit L. Artinya, ukuran antara M dan L. Atau, kadang juga disebut sebagai M fit to L.

Nah, ngomong-ngomong soal ukuran baju All Size, saya juga punya pengalaman mengenai belanja baju All Size di salah satu online shop. Awalnya sih saya mengira online shop tersebut menyediakan berbagai macam ukuran baju seperti biasanya. Akan tetapi, selain ukuran seperti biasanya mulai dari S hingga XXL, saya menemukan bahwa online shop ini menyediakan juga baju ukuran All Size.

Akhirnya, saya bertanya kepada penjualnya. Yang dimaksud dengan ukuran All Size ini apakah ukuran yang bisa dipakai untuk semua orang dengan ukuran S hingga XXL sekalipun? Ternyata jawabannya adalah YA.

Nah, kalau begitu, mana nih yang benar untuk pengertian All Size. Semua ukuran atau ukuran antara M dan L? Sebenarnya, rata-rata sih yang dimaksud dengan ukuran All Size adalah ukuran antara M dan L. Akan tetapi, sebagian penjual, kadang, merujuknya untuk semua ukuran. Jadi tidak usah heran. Sebab, ukuran All Size sendiri sebenarnya tidak punya patokan pasti soal panjang dan lebarnya.

Naah, setelah saya bertanya begitu, saya penasaran dan akhirnya jadi beli baju dengan ukuran All Size. Dan itu adalah pertama kalinya saya mempuyai baju dengan ukuran All Size. hehehe

Untungnya, saat saya pakai, benar sih memang, ukurannya pas. Tidak kekecilan dan kebesaran. Oh ya, sebagai informasi, ukuran baju saya biasanya memang L. Jadi, memang standar lah ya. hehehe

Ya, demikian cerita belanja baju All Size saya di hari minggu yang nganggur ini. Daripada nggak ada kerjaan, mending cerita belanja baju All Size gini kan?

 

(Khalimatu Nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *